08/05/10

Pembagian Ras Manusia yang Baru

Oleh para pakar Ras Manusia disebut karakteristik luar yang diturunkan secara genetik dan membedakan satu kelompok dari kelompok lainnya.

Secara tradisional oleh para pakar dibedakan ada tiga ras utama yaitu:
Ras Kulit Hitam
Ras Kulit Putih
Ras Kulit Kuning

Namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata pembagian ras manusia dapat dikategorikan secara lebih rinci lagi menjadi[rujukan?]:
Ras Khoisan (orang Bushmen atau Hottentot dari Afrika Selatan)
Ras Australoid (orang Dravida, orang Asia Tenggara "Asli", orang Papua, dan orang Australia)
Ras Negroid (Kulit Hitam)
Ras Kaukasoid (Kulit Putih)
Ras Mongoloid (Kulit Putih)

Pembagian baru ini tidak hanya melihat ke warna kulit saja tetapi juga melihat aspek-aspek lainnya. Ternyata anggota "tertua" ras manusia berada di antara kaum Khoisan, mereka juga berbeda dengan kaum kulit hitam dari Afrika lainnya. Sementara itu sebenarnya hanya ada dua perbedaan utama, yaitu orang Afrika dan orang non-Afrika. Kemudian orang-orang berkulit hitam di daerah Asia Tenggara yang pada zaman dahulu kala mendiami seluruh India Selatan, Asia Tenggara sampai ke Australia, ternyata setelah DNA-nya diteliti lebih mirip dengan orang dari ras Mongoloid daripada Negroid, meski banyak yang berambut keriting dan berkulit hitam.
Kesimpulan yang bisa ditarik ialah hanya bahwa pengetahuan kita mengenai ras manusia masih diliputi banyak ketidakjelasan.

Oleh karena itu dengan ketidakjelasan inilah akhirnya salah satu Artis kita meneliti dan menelaah yg akhirnya berkesimpulan adanya ras baru. Yaitu ras manusia yang suka dugem, begadang, merokok atau menenggak minuman keras. Simak penuturannya dibawah ini.