31/10/11

Resensi film : Paranormal Activity 2


A. Identitas

Jenis Film : Horror / Thriller
Sutradara : Tod Williams
Penulis : Michael R. Perry , Christorpher B. Landon , Tom Pabst
Pemain : Katie Featherston ( Katie ) , Micah Sloat ( Micah ) , Molly Ephraim ( Ali ) , Sprague Grayden ( Kristi ) , Brian Boland ( Daniel )


B. Resensi Film Paranormal Activity 2

Sangat jarang terjadi sebuah sekuel fim horror lebih sukses daripada film pendahulunya , Paranormal Activity 2 mampu melakukannya . Film ini menampilkan lebih banyak korban dan lebih menyeramkan dari film pendahulunya .

Seperti film pertama , Paranormal Activity 2 menghadirkan teror yang tak henti - henti yang berpusat pada Katie dan Micah , pasangan muda yang dirumahnya terjadi peristiwa - peristiwa aneh dan mengerikan .

Selain pasangan tadi , cerita juga berputar pada kejadian supranatural yang terjadi pada saudara Katie , Kristi , suaminya Daniel , Ali , dan bayi yang bernama Hunter . Bahkan anjing peliharaan keluarga juga mengalami kejadian supranatural .

Penampilan yang natural dan meyakinkan dari semua pemeran membuat film tampil lebih hidup . Kejadian - kejadian aneh yang ditampilkan sanggup menegaskan bahwa ini benar - benar film horror .

Seperti pendahulunya , Paranormal Activity 2 adalah film low tech . Digarap lebih mulus dibanding film pertama , adegan mengerikan dihadirkan secara berkelanjutan hingga 15 menit terakhir .

Paranormal Activity 2 juga didominasi oleh pengambilan gambar secara handheld yang nampaknya menjadi ciri khas film - film indie


C. Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan cerita tentang film Paranormal Activity 2 jadi lebih baik saat ditayangkan setelah dilakukan pengeditan , karena saat ini jarang film yang mengangkat cerita kehidupan sehari - hari tentnag aktifitas yang terjadi diatas waktu normal

Kekurangan jalan ceritanya kurang masuk akal , banyak keanehan yang ditayangin tapi tidak ada bukti apa - apa tentang keanehan itu , tidak sama seperti bandrol yang memamerkan "true story" tapi bukti - buktinya kurang kalu itu benar - benar kisah nyata


D. Saran

Semua yang dibuat oleh manusia tidak lepas dari kekurangan . Tapi alangkah baiknya kalau film ini booming jangan dibuat lagi jadi bersession - session sampai banyak , penonton juga akan boring walaupun ada sedikit rasa penasaran , sudah cukup 2 seri saja karena ceritanya begitu - gitu saja