09/10/11

Kedai Es Krim Al-Riez


Es krim, hmmmm, bayangan akan rasanya yang segar sudah membasahi tenggorokan dan menyejukan rongga mulut kala udara sedang panas. Kedai es krim Al Riez , sepengetahuan saya, ini adalah satu-satunya kedai es krim di Depok.

Di tempat makan yang mengambil bentuk kafe ini, Al Riez mengandalkan es krim sebagai menu utamanya. Yang unik, es krim yang disajikan diklaim sebagai buatan sendiri, bukan membeli es krim bermerek yang siap jual di pasaran. Dari segi keragaman, es krim yang dibuat sepertinya hanya terbatas pada tiga rasa--coklat, stroberi, dan vanila. Hebatnya, Al-Riez mampu menyajikan ketiga rasa es krim ini dengan cara yang kreatif, bagaikan restoran kelas atas. Dari daftar menu, kita akan menjumpai Banana Split (es krim tiga rasa dengan pisang Sunpride yang dibelah dua dan ditaburi remahan kacang yang renyah), Brownies Sundae (es krim dengan potongan kecil kue brownies yang lembut dan manis), Avocado Sundae (es krim rasa coklat yang disajikan dengan kerokan buah alpukat, menghadirkan citarasa yang unik serta lezat), Van-Berry Sundae (es krim stroberi dengan irisan kecil buah stroberi, stik wafer vanila, siraman saus coklat dan taburan mesis warna-warni).

Dari segi harga, menu es krim di Al Riez berkisar pada harga Rp10.000 hingga Rp20.000. Untuk menu es krim dalam gelas, harganya termasuk rata-rata. Tapi, es krim dengan kue panekuk berkisar pada Rp20.000,-. Dari sudut pandang orang Depok, harga menu es krim Al Riez termasuk terjangkau bagi kebanyakan masyarakat Depok ataupun luar kota.

Satu hal yang saya sangat suka dari tempat makan ini adalah keberanian pemiliknya untuk membuka tempat makan khusus es krim, suatu hal yang jarang dilakukan pebisnis kuliner mengingat es krim bukanlah makanan yang langka, bahkan mudah dibeli di supermarket atau minimarket.

Apakah Anda marasa hawa udara mulai panas? Apakah Anda mulai mengidamkan suguhan es krim dingin yang meleleh di tenggorokan Anda? Apakah Anda mulai merasakan rasa manis coklat dan vanila di lidah dan sela gigi? Apakah Anda sedang di Depok? Jalan Margonda? Segera meluncur ke Al Riez! Persis di sebelah RS Bunda. Selamat menikmatiiiiiii .